Kamis, 29 September 2011

the kor & the upsi


Dikala senggang sewaktu manggung , saya sempat berbincang-bincang dengan teman saya (Cep Joni tea). Katanya di negrinya lagi ada wabah yang susah disembuhkan, yaitu ‘the kor & the upsi’ alias korupsi….
Wabah tersebut katanya telah berjangkit di segala musim.., dari musim duren hingga musim rambutan..(ngutip syair lagu group band Wali dari negri tetangga)….
Terus saya bilang, “Begini cep Jon..(tiru tiru gaya talk shaw), korupsi itu memang ‘sesuatu banget deh, tapi alhamdulillah ya’ (tiru-tiru gaya ngomong artis negri tetangga..heuheu..), di negri saya mah udah nggak ada tuh”.
Walau negri saya berbentuk kerajaan (Tumaritis Kingdom) tapi nuansa demokrasinya terasa sekali, bukan sebaliknya… berbentuk demokrasi/republik tapi bercitarasa kerajaan....
Yang penting bagi rakyat itu..” adil makmur sejahtera”..pemimpinnya “jujur adil tegas”….
Cep Jon bilang,”terus gimana caranya menghilangkan wabah itu?”. Saya bilang,” pakai metode negri dongeng aja Cep, diadakan sayembara.: siapa-siapa yang bisa menghilangkan wabah tersebut akan dikawinkan dengan putri raja gitu..heuheu.”.
Kemudian Cep Jon bilang, “kalau yang jadi sumber wabah itu rajanya , gimana tuh?.”.
Akupun berkata ,” Wah kalo yang itu sih harus nanya dulu sama saudara saya Prof  Gareng (lihat fotonya)..sebab dia itu walaupun jelek , tapi ahli soal tatanegara ...heuheu..”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.