Kamis, 22 Desember 2011

hari ibu ...

Sebuah lagu dari Iwan Fals akan kami nyanyikan untuk memperingati hari ibu di negri tetangga. Sayeu suara satu, si Dawala suara dua & si Gareng suara tiga…(trio gardachep). Sebagai band pengiring adalah ..the P’ band…
Teks lagu sbb :


Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah

Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu
Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas...ibu...ibu....


Menurut wikipedia :

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.
Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.
Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.
Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap tanggal 8 Maret.
Namun demikian ada juga (dalam kasus tertentu) sebagian manusia masih menyalahkan ibunya, sampai sampai mereka bilang katanya masihkah surga di bawah telapak kaki ibu ?
Kata pak Ustad, nih..  sebuah hadist :
"Wahai Rasulullah, siapa orang yang paling berhak bagi aku untuk berlaku bajik kepadanya?" Nabi menjawab, "Ibumu". Orang itu bertanya lagi, "Kemudian setelah dia siapa?" Nabi menjawab, "Ibumu". Orang itu bertanya lagi, "Kemudian setelah dia siapa?" Nabi menjawab, "Ibumu". Orang itu bertanya lagi, "Kemudian setelah dia siapa?" Nabi menjawab, "Ayahmu". (HR. Bukhari - Kitab al-Adab no. 5971, juga Muslim - Kitab al-Birr wa ash-Shilah no. 2548)
 ya…selain hari ibu…, hari ini juga adalah hari ulang tahun temen sayeu (Cep Jon)…selamat ultah ya  …semoga sehat selalu...heuheu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.